google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Kenali Penyebab Kulit Ketiak Gatal dan Jadi Hitam

Ilustrasi.


koranWedding.com - Bagian tubuh yang satu ini bukan hanya bisa menjadi penyebab utama bau badan tapi ternyata juga bisa menimbulkan ketidaknyamanan lain, misalnya adalah gatal.

Pernahkah kamu merasa gatal sekali di bagian ketiak? Ketika digaruk berulang kali, dikhawatirkan bekas garukannya membekas dan membuat ketiak hitam. Wah, nggak mau kan? Apalagi bagi kalian kaum hawa yang mau segera melangsungkan pernikahan. Oleh karena itu Anda harus mengenali penyebabnya.

1. Sabun dengan pewangi.
Ada banyak sabun yang bisa menyebabkan gatal di ketiak, entah itu sabun mandi, sabun cuci baju alias deterjen atau bisa juga pewangi baju. Pewangi pada sabun yang menempel pada baju bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif seperti kulit ketiak. Sebaiknya gunakan deterjen atau sabun mandi yang tidak punya wewangian yang menyengat dan banyak.

2. Jangan memakai pakaian ketat.
Bahan baju yang kasar di kulit bisa menyebabkan rasa gatal, terutama di bagian kulit tipis dan sensitif seperti di ketiak. Pilih bahan-bahan baju yang nyaman dan lembut di kulit sebelum membelinya. Pakai juga baju yang tidak ketat, karena kain yang terlalu ketat akan menggesek kulit ketiak sehingga menyebabkan gatal dan iritasi.

3. Bekas mencukur.
Ketika kamu baru saja mencukur rambut ketiak, wajar jika esok harinya kamu merasa ada yang gatal, karena rambut yang tumbuh menyebabkan permukaan kulit kasar dan menimbulkan gatal. Terkadang iritasi di kulit setelah bercukur juga bisa menimbulkan gatal.

4. Kurang menjaga kebersihan.
Kemungkinan kamu tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik. Ada kalanya mandi hanya satu kali, menyebabkan penumpukan bakteri di badan, apalagi di ketiak. Pada akhirnya tubuh yang tidak bersih menimbulkan penyakit kulit.

Itu dia beberapa penyebab mengapa kulit ketiak kamu jadi gatal, terkadang juga menimbulkan pedih karena terlalu sering digaruk.

Gatal bisa diatasi dengan cara menaburkan bedak gatal dan menjaga kebersihan diri ya mbak. Apalagi yang mau persiapan menikah harus bersih ketiaknya. (dya)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat