google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Helpmor Kumpulkan 1.798 Buku Untuk Bantu Sekolah di Morotai

Para siswa sekolah dasar di Kabupaten Morotai membutuhkan bantuan buku dan peralatan sekolah.


koranWedding.com - Help Morotai Indonesia Community (disingkat menjadi Helpmor) akan menyelenggarakan kegiatan Sosial dengan tema 1001 Untuk Morotai, yakni 1000 Buku dan 1 aksi peduli lingkungan pada tanggal 2-3 Mei 2017 di Kabupaten Pulau Morotai.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan dan lingkungan dimana sebanyak 1000 buku akan didistribusikan ke SD BPD Falila, SD BPD Loleo Jaya dan juga beberapa sekolah di sana.

Yulia, salah satu penggagas sekaligus panitia kegiatan sosial tersebut menerangkan, memasuki April 2017, Helpmor masih membuka penerimaan donasi dalam bentuk uang tunai, dimana uang yang diterima akan digunakan untuk menunjang pengiriman buku dan alat perlengkapan belajar yang telah terkumpul, serta penambahan pra sarana sekolah berupa meja, kursi, tempat sampah, peta, white board, spidol boardmarker, dan lemari.

"Termasuk penyediaan sarana olahraga berupa lapangan olahraga yang dilengkapi dengan gawang sepak bola, net untuk olahraga voli atau bulutangkis, bola voli, raket dan kok bulutangkis, dan bola kaki untuk olahraga sepak bola," katanya melalui pers rilis yang dilayangkan ke redaksi koranWedding.com, Rabu (12/4/2017).

Tidak hanya terpaku pada penerimaan donasi, sambung gadis berkulit hitam manis ini, Helpmor pun melakukan penjualan Jaket Bomber, Kaos dan juga merchandise 1001 Untuk Morotai. "Hasil penjualan akan digunakan sebagai pemenuhan sarana dan prasarana sekolah," jelasnya.

Gadis yang dikenal supel dan bersahaja ini memaparkan, untuk mengetahui lebih jauh tentang situasi dan kondisi pendidikan dan lingkungan di Kabupaten Pulau Morotai, beberapa anggota komunitas Helpmor melakukan survei pada tanggal 13 – 20 Maret 2017 lalu.

"Hasilnya cukup miris, melihat kondisi sekolah secara langsung. Sebagai contoh SD BPD Falila dan SD BPD Loleo Jaya, menurut pengakuan dari masing-masing kepala sekolah bahwa ada beberapa kendala diantaranya sarana dan prasarana sekolah yang kurang memadai, kurangnya tenaga pengajar, buku panduan dan alat peraga yang sekiranya masih cukup minim, serta belum cukup banyak orang tua yang menyadari artinya penting pendidikan, di tambah dengan kondisi ekonomi yang kurang menunjang," terang Yulia.

Ditambahkan Sheila, salah satu panitia juga menerangkan, dalam upaya memenuhi target 1000 buku dan perlengkapan belajar lainnya, Help Morotai Indonesia Community juga mengadakan Fundraising event pada tanggal 25 Maret 2017 lalu di daerah Jakarta Selatan, dengan tema 1000 Books for Morotai.

"Upaya ini terbilang berhasil karena jumlah buku yang terkumpul pada hari itu sebanyak 943 buku, 956 berbagai alat perlengkapan belajar, 13 paket alat menggambar serta 10 bola kaki, dan hingga
pada 31 Maret 2017 buku yang diterima sudah mencapai 1.798 buku," terangnya.

Disamping itu juga terdapat donasi lainya berupa 17 CD panduan belajar, 13 bola kaki, 4 raket bulutangkis, 1 pak Shuttlecock, 4 suling, serta 1280 alat tulis, termasuk perlengkapan belajar seperti dan peralatan menggambar seperti balpoint, pensil, rautan, penghapus, stabilo, penggaris, crayon dan pensil warna.

"Tidak bisa dipungkiri, donasi yang terkumpul berkat bantuan dari berbagai pihak baik perorangan, komunitas serta yayasan," tambahnya.

Lebih lanjut Yulia menerangkan, sesuai dengan tema kegiatan 1001 untuk Morotai, Helpmor tidak hanya memberikan buku, alat tulis ataupun alat olahraga kepada sekolah, tetapi kegiatan ini akan diikuti juga dengan adanya kegiatan penanaman pohon di SD BPD Falila, yang akan di selenggarakan pada tanggal 2 Mei 2017.

"Di samping itu, kegiatan peduli lingkungan juga akan diikuti dengan adanya sosialisasi tempat sampah serta pupuk kompos. Sosialisasi ini diharapkan bermanfaat bagi siswa-siswi sebagai dasar pembelajaran serta pengetahuan kepada siswa siswi," terangnya.

Di lain hal, sambung Yulia, setiap upaya dalam penggalangan dana, Helpmor didukung oleh beberapa sponsor, seperti SOE Branding and Merchandise, HiPo Handmade Craft dalam bentuk gelang yang dibagikan kepada setiap tamu yang datang pada Fundraising Event, Nectarpro Design yang mendukung setiap design secara menarik, Shark Diving Indonesia yang turut serta membantu dalam kegiatan pengambilan gambar bawah laut untuk kepentingan Video Documenter, serta Santara Production yang mengemas Video Documenter 1001 Untuk Morotai secara apik.

"Agar kegiatan sosial 1001 Untuk Morotai dapat berjalan maksimal sesuai dengan tujuannya, maka Help Morotai Indonesia Community berharap akan lebih banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak," harap Yulia.

Dengan begitu, masih katanya, anak-anak di Morotai memiliki kesempatan untuk menentukan masa depan mereka menjadi lebih baik. (jek)

Dan untuk keterangan lebih lanjut Anda dapat menghubungi :
Help Morotai Indonesia
Yulia (0812-9377-0241)
Sheila (0812-1228-1245)
Kia (0812-8122-9692)
E-mail : helpmorotaiindonesia@gmail.com
FB : Help Morotai Indonesia
IG : @helpmorotaiindonesia

 



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat