Jangan Lewatkan Sarapan Pagi Agar Jantung Tetap Sehat

Ilustrasi.


koranWedding.com - Sebuah laporan terbaru dalam jurnal Circulation mengungkapkan bahwa resiko munculnya penyakit kardiovaskular bisa ditekan bila Anda mengatur konsumsi makanan ringan tanpa melewatkan sarapan.

Konsisten melakukan sarapan dapat menurunkan kemungkinan Anda mengalami serangan jantung, stroke, atau penyakit lainnya.
Selain itu, risiko obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, kadar glukosa darah, dan resistensi insulin bisa meningkat tergantung pada waktu dan frekuensi makan Anda. Faktor-faktor ini berdampak pada kesehatan jantung.

Medical Xpress sebelumnya telah melaporkan bahwa orang-orang yang melakukan sarapan setiap hari lebih rendah kemungkinanya mengalami kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

"Kami menyarankan Anda merencanakan dengan baik apa yang Anda makan dan melawan emosi makan. Banyak orang menemukan bahwa emosi dapat memicu Anda makan sekalipun tidak lapar. Inilah yang sering menyebabkan seseorang makan terlalu banyak kalori dan bergizi rendah," ujar peneliti Marie-Pierre St-Onge, PhD, seperti dilansir Medical Xpress pada Jumat (3/2/2017).

Waktu makan memiliki efek langsung pada jam internal tubuh, yang dapat mengubah metabolisme dan membuat Anda lebih mudah mendapatkan berat badan. (dya)    

CV MUFAKAT JAYA, Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen SIUP, TDP, TDG, UUG/HO, SIUP MB, Pendaftaran Merek, IMB, KRK, Izin Reklame, SPPL, UKL UPL, PT, CV, Koperasi, dll. Hubungi 081285833108.

 




website stat