google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Perhatikan Hal Ini Sebelum Putuskan Menabung Bersama Pacar

Ilustrasi.


koranWedding.com - Banyak pasangan kekasih kini memiliki tabungan bersama. Keputusan tersebut menandakan bahwa Anda dan kekasih memiliki hubungan yang serius.

Tapi ingat loh, uang dan perasaan memiliki ikatan yang kuat yang kadang bisa menjadi masalah. Sebelum memutuskan untuk memiliki tabungan bersama dengan pacar, ketahui dulu hal-hal berikut ini.

1. Kebiasannya Mengelola Uang.

Lihat dan nilai bagaimana si dia mengelola uangnya? Apakah boros, banyak utang atau bisa mengelola pemasukannya dengan bijaksana? Jika si dia tidak pandai dalam mengelola uang sebaiknya jangan terburu-buru memutuskan untuk memiliki rekening tabungan bersama.

Masalah uang merupakan hal yang cukup sensitif. Meski Anda sangat mencintainya, tapi ketika uang di tabungan bersama Anda dipakai untuk keborosannya atau membayar utang-utangnya tentunya akan menjadi masalah.

2. Bicarakan Aturan Sejak Awal

Sebelum membuat tabungan, bicarakan aturannya sejak awal. Misalnya, dia dan Anda akan menabung 20 persen dari penghasilan Anda perbulan atau si dia yang lebih besar menabung.

Apapun itu, hal ini harus dibicarakan sejak awal. Pastikan juga Anda memasukkan uang di tabungan secara masing-masing. Tidak perlu digabung terlebih dulu uangnya, baru masuk ke tabungan bersama. Ini untuk memudahkan jika terjadi yang tidak diinginkan. Dan jangan lupa untuk mencatatnya di dokumen pribadi Anda. Bukan perhitungan atau tidak percaya, namun cara ini untuk kenyamanan bersama.

3. Untuk Apa Uang Tabungannya?

Sudah memiliki tabungan bersama, tapi akan percuma jika Anda tidak memiliki rencana ke depan. Bicarakan juga akan diapakan tabungan bersama ini. Pastikan bahwa tabungan digunakan untuk dana yang penting dan besar, misalnya biaya pernikahan atau membeli rumah. Dengan memiliki tujuan, Anda dan kekasih lebih bersemangat untuk menabung.

4. Bagaimana Jika Hubungan Berakhir?

Kini Anda dan pasangan merupakan dua sejoli yang saling mencintai, tapi tidak ada yang tahu bagaimana hubungan Anda ke depannya. Untuk itu, masalah ini harus dibicarakan sejak awal.

Untuk itu, sangat berguna jika Anda memiliki catatan tentang uang yang telah Anda dan dia masukkan di tabungan, serta akan lebih mudah untuk Anda menghitung untuk membaginya ketika tabungan dimasukkan oleh masing-masing pihak. (dya)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat