google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Jus Sayur Mampu Hilangkan Varises

Jus Sayur


koranWedding.com - Aktivitas fisik yang tinggi, sering berdiri, berjalan dan mengenakan high heels membuat wanita sering terkena varises di kaki dan betis.

Varises terjadi karena peredaran darah terhambat sehingga urat-urat yang berwarna kebiruan menonjol dan tampak terlihat. Akibatnya seseorang menjadi kurang percaya diri.

Dengan rutin minum jus sayur yang Anda buat sendiri di rumah, masalah varises bisa teratasi. Jus sayur seperti bayam, mentimun, lobak, bit, wortel, dan seledri, dapat mendetoksifikasi hingga melancarkan pembuluh darah vena. Hasilnya, varises yang biasa muncul berwarna biru dan kemerahan dapat teratasi.

Nyoto Setianto, herbalis menjelaskan terapi jus merupakan salah satu cara alami yang menggunakan beberapa jenis sayur-sayuran yang dikonsumsi secara rutin dengan frekuensi waktu tertentu. Memproses sayur-sayuran tersebut untuk dikonsumsi sebagai jus sayuran harus dilakukan secara benar.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah pertama memilih jenis sayur dan buah organik, karena proses penanaman organik tidak menggunakan pestisida, herbisida atau fungisida. Namun sayur-sayuran organik dibudidayakan dengan pupuk alami dan hayati, sehingga tetap menjaga kandungan sayur-sayuran atau buah-buahan tersebut.

Selanjutnya adalah mencuci sayur-sayuran hingga bersih dengan air yang mengalir. Jika Anda menggunakan sayur-sayuran dan buah-buahan non-organik, tambahkan cairan yang mampu menghilangkan residu pestisida. Kemudian blender sayur-sayuran dengan komposisi sesuai selera, lalu tambahkan madu sebagai penambah rasa dan minum saripatinya.

Untuk memenuhi kebutuhan penyembuhan varises, jus sayur-sayuran ini diminum setiap hari dengan takaran 200 cc per-gelas. Berikut agenda konsumsi jus sayur-sayuran tiap harinya:

Pagi : 1 gelas jus wortel, dan gelas jus bayam.
Siang : 1 gelas jus wortel, seledri gelas, dan 1/3 gelas jus bayam.
Sore : 1 gelas jus wortel, 1/3 gelas jus bit dan mentimun.
Malam : 1 gelas jus wortel, gelas jus bayam, dan gelas jus lobak

Untuk mencapai penyembuhan yang maksimal, pada minggu pertama konsumsi kombinasi jus sayur-sayuran ini empat kali sehari selama satu minggu. Saat memasuki minggu kedua hingga minggu kedelapan jumlah konsumsi dapat dikurangi menjadi dua kali. Setelah lebih dari dua bulan konsumsi sehari sekali.

Masa penyembuhan varises dengan jus sayur-sayuran ini melalui tiga proses, yaitu:

1. Proses detoksifikasi di tingkat organ tubuh. Kombinasi jus sayur tersebut akan membersihkan pencernaan, liver, pankreas, serta sel-sel darah sehingga mengurangi kekentalan darah, dan memperkuat kinerja organ. Setelah proses detoksifikasi berlangsung, maka pada umumnya seseorang akan mengalami healing crisis. Pada saat ini timbul keluhan seperti ketidaknyamanan varises meningkat, hal demikian merupakan reaksi normal.

2. Penyeimbangan fungsi organ tubuh, dan sistem jaringan tubuh. Pada fase ini elastisitas pembuluh darah mulai terbentuk kembali.

3. Pada proses terakhir terjadi rejuvenasi, yaitu varises atau pelebaran pembuluh darah akan mengecil, dan dapat terlihat kembali normal.

Apabila rutin mengonsumsi jus herbal ini, pada bulan pertama rasa lelah dan pegal pada kaki akan hilang, meskipun urat-urat yang menonjol belum mengecil. Setelah tiga bulan terapi, urat-urat tersebut akan berkurang dan mengecil. (dya/int)

 



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat