google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Ini Dia Faktor Penyebab Pria Takut Menikah

Ilustrasi.


koranWedding.com“Katanya cinta? Kok diajak nikah jawabannya nanti-nanti mulu ya?” Kurang lebih ungkapan tersebut yang akan bergelayut di pikiran kita, para wanita, ketika sang kekasih masih berat meng-goal-kan ajakan berumah tangga.

Ya, wanita mana sih yang nggak terheran-heran penuh kecewa ketika kekasih tak jua melamar, padahal usia pacaran sudah berbilang tahun? Terlebih jika orang tua serta kerabat pun sudah bolak-balik menanyakan hal tersebut.

Wajar memang jika pertanyaan bernada curiga seperti ilustrasi di atas muncul. Namun, tetap ingat untuk tidak curiga secara berlebihan ya. Tak segera mengiyakan ajakan menikah bukan berarti tak cinta lho! Sebab, nyatanya memang ada beberapa faktor umum yang kerap membuat pria takut untuk menikah.

Oleh karenanya, alih-alih memupuk kecurigaan yang berpotensi mengikis cinta di antara kalian, yuk ketahui beberapa faktor penyebab pria takut untuk menikah berikut ini:

1. Khawatir Akan Kondisi Finansial

Tak hanya menjadi momen yang menyatukan dirinya dengan kekasihnya saja, bagi pria pernikahan juga menjadi momen peresmian peralihan tanggung jawab, di mana hal ini berarti ia sudah harus bisa mandiri secara finansial untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga barunya.

Tak jarang, bayangan akan pikulan tanggung jawab ini membuat banyak pria takut untuk menikah dan cenderung berpikir ulang ketika ajakan itu diajukan.

2. Takut Tertarik Pada yang Lain

Faktor berikut biasa terjadi pada mereka yang belum terlalu yakin dengan pilihan hatinya. Ketidakyakinan ini pun membuat mereka urung untuk berkomitmen dengan pasangannya.

Pria semacam ini takut akan tertarik dengan perempuan lain ketika sudah terlanjur berkomitmen bersamamu dalam janji suci pernikahan.

3. Belum Ingin Terikat

Bagaimanapun, tak bisa dipungkiri bahwa pernikahan akan membuat kita terikat pada komitmen dan tanggung jawab. Nah, bayang-bayang ini kerap menjadi salah satu faktor yang membuat pria takut untuk menikah.

Banyak pria khawatir bahwa pernikahan akan membuat mereka kehilangan kebebasan untuk hang out dan melakukan hobinya bersama teman-temannya.

4. Takut Gagal

Memiliki pengalaman cinta yang kurang atau bahkan tidak menyenangkan kerap melatarbelakangi hal ini. Padahal ketakutan yang satu ini terbilang konyol. Bagaimana mungkin mereka tahu bahwa kegagalan itu akan terjadi bila mereka terus-menerus menghindar dan memilih untuk tidak menikah?

5. Takut Tidak Mendapat Restu

Mendapat restu dari calon mertua bisa jadi bukanlah perkara mudah. Namun, tidak mudah bukan berarti nggak bisa ‘kan? Sayangnya, sulitnya mendapatkan restu dari calon mertua kerap membayangi para pria hingga membuat mereka takut untuk menikah atau bahkan untuk sekadar melamar perempuan tercintanya.

Nah, itulah 5 faktor utama yang kerap membuat pria takut untuk menikah. Dari penjelasan di atas, mana yang kira-kira menjadi alasan kekasihmu? Apapun yang menjadi alasannya, tetap bersabar dan berikan respon positif ya! Ingat, hanya komunikasi yang baiklah yang mampu menjadi jalan keluar. (dya)

 



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat