Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tenda Pernikahan

Tenda Pernikahan


koranWedding.com – Berbicara seputar pernikahan, ada banyak item yang pastinya langsung terbayang di benak para calon pengantin yang sedang sibuk-sibuknya mencari vendor.

Tenda pernikahan tentu salah satu di antaranya. Berfungsi sebagai payung pelindung dari terpaan panas matahari ataupun hujan, tenda pernikahan pun tetap harus disesuaikan dengan beragam unsur lain, mulai dari lokasi hingga tema pernikahan.

Nah, berikut beberapa hal seputar pemilihan tenda pernikahan yang wajib kamu ketahui:

1. Ragam Jenis Tenda

Karena penggunaannya harus disesuaikan dengan berbagai tujuan, tenda pernikahan menjadi item yang terbilang memiliki cukup banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya terdapat lima jenis tenda yang bisa kamu dan pasanganmu pilih untuk pesta pernikahan kalian,  di antaranya party canopy, pop-up canopy, frame tent, tenda rentang atau tenda kerucut, dan tenda kutub.

2. Lokasi dan Waktu

Selain jenis tenda pernikahan, lokasi dan waktu juga menjadi bahan pertimbangan tersendiri sebelum menentukan tenda pernikahan yang akan dipergunakan. Penting untuk menyesuaikan tenda pernikahan yang dipilih dengan lokasi dan waktu agar keberadaan tiang-tiang tenda tidak mengganggu mobilitas para tamu undangan di lokasi dan segi kebermanfaatan tenda pun bisa dimaksimalkan.

3. Warna dan Bentuk Tenda

Dirimu dan pasangan tentu setuju dong bahwa tenda seringkali tak hanya menjadi pelindung dari panas matahari dan guyuran hujan, tetapi juga bisa mempercantik dan memaksimalkan dekorasi pernikahan? Untuk itu, jangan lupa menyesuaikan warna, jenis, dan bentuk tenda yang dipilih dengan tema pernikahan yang diangkat ya, Dear.

Dengan begitu, keselarasan warna dan beragam unsur lain dari tenda dengan tema pernikahan tentu akan sekaligus mempercantik tampilan keseluruhan venue pernikahanmu dan pasangan.

4. Ukuran

Ukuran menjadi hal terkahir yang tak boleh terlewatkan dalam pemilihan tenda pernikahan. Ada baiknya memesan dan memasang tenda pernikahan yang ukurannya lebih besar daripada perkiraan tamu yang akan hadir. Dengan begini semua tamu mendapat ruang yang cukup luas dan akan lebih leluasa menikmati pesta pernikahan kalian.

Jangan lupa bahwa tamu undangan yang hadir biasanya dua kali lipat dari jumlah undangan yang kalian sebarkan. (ani)




website stat