Pesta Pernikahan di Luar Ruangan Masih Populer

Outdoor Wedding.


koranWedding.com - Resepsi pernikahan di taman selalu populer. Walaupun tren dekorasi dan pakaian bisa berubah-ubah, namun kalau tempat taman tetap menjadi favorit para calon pengantin.

"Tapi, sebenarnya pernikahan di taman atau di luar ruangan biayanya jadi lebih mahal dibandingkan di gedung. Karena banyak tambahan seperti, tenda misalnya," ujar Tiara Josodirdjo, pendiri Tiara Josodirdjo & Associates Event Planning and Management, Senin (13/4/2015).

Dikatakan Tiara, untuk mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah pemasangan tenda.

Menurut Tiara, tenda harus ada walaupun tidak menutup keseluruhan tempat.

"Paling tidak ada bagian kecil yang diberi tenda, agar bila hujan tiba-tiba tidak begitu menjadi masalah. Cuaca yang tidak menentu sering menimpa Indonesia, jadi ya harus antisipasi," sarannya.

Kemudian, untuk acara di siang hari ia menyarankan dekorasi dengan warna cerah atau pastel. Agar suasanya bisa lebih hidup.

"Sedangkan, untuk malam hari lilin dan lampion juga bisa membangun suasana romantis," kata Tiara.

Lalu, yang terakhir adalah pakaian sang pengantin. Tentunya untuk pernikahan di luar ruangan diperlukan pakaian yang nyaman dan jangan terlalu panjang untuk pengantin wanita agar mudah bergerak. (ani)

 




website stat