google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Objek Wisata Cantik Untuk Bulan Madu Romantis

Ilustrasi Bulan Madu.


koranWedding.com - Jika membicarakan rencana pernikahan, baik untuk kita dengan pasangan, maupun teman dan kerabat, pasti tidak terlepas dari pembicaraan mengenai dimana akan berbulan madu.

Buat Anda yang lagi bingung menentukan tempat mana yang cocok untuk menghabiskan momen penting dengan pasangan tercinta ini, ada info menarik untuk sejumlah objek wisata yang bisa jadi referensi untuk dikunjungi.

Bulan madu merupakan salah satu acara yang tidak dapat dipisahkan dari acara pernikahan itu sendiri dan boleh jadi menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu pasangan pengantin baru.

Setelah sibuk mengurus segala persiapan hingga hari H, dengan segala detil pernikahan yang membuat stres, berbulan madu merupakan saatnya pasangan pengantin menikmati liburan pertama mereka sebagai suami istri. Tapi, pertanyaan pertama yang pasti muncul, di mana sih lokasi tempat bulan madu yang romantis dan asyik?

Mungkin kalau bicara soal bulan madu, yang akan langsung muncul di pikiran kita adalah Bali atau beberapa tempat lainnya di luar negeri, menjadi tujuan utama.

Sebut saja seperti destinasi impian yang populer seperti Phuket dan Phi Phi Island di Thailand, Maladewa, atau bahkan beberapa negara di Eropa yang memiliki pemandangan berbeda dari yang biasa kamu lihat di Indonesia sehar-hari.

Tapi, tahukah Anda kalau ternyata kita tidak perlu pergi jauh-jauh untuk bisa menikmati suasana bulan madu yang indah dan romantis? Di Indonesia sebenarnya juga banyak terdapat tempat-tempat menarik, selain Bali dan Lombok.

Berikut ini, kamu bisa jadikan sejumlah destinasi di dalam negeri yang cocok untuk dijadikan lokasi berbulan madu yang memorable bersama pasangan.

1. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat

Lokasinya masih di Jawa Barat, tidak jauh dari Jakarta, tempat wisata ini sebenarnya sudah terkenal dan menjadi pembicaraan sejak sekitar sepuluh tahun lalu. Dan tampaknya popularitas Kampung Sampireun sebagai salah satu pilihan destinasi romantis belum surut.

Masih banyak pasangan yang merencanakan untuk bulan madu ke Kampung Sampireun yang terletak di Ciparay, Desa Sukakarya, Garut dan menawarkan penginapan dengan suasana khas pedesaan Sunda yang tenang.

Serunya, setiap pondok yang ada di resor ini dibangun tepat di tepi danau, sehingga membuat suasana dan pemandangan semakin cantik. Bayangkan, setiap pagi kamu bisa menikmati berbagai jajanan tradisional Sunda yang dijajakan langsung dari perahu oleh pengelola penginapan.

2. Dieng Plateau, Jawa Tengah

Bosan dengan wisata pantai? Atau mungkin kamu dan pasangan lebih memilih untuk menikmati suasana pegunungan? Kamu bisa memilih kawasan Dieng Plateau di Wonosobo untuk jadi tujuan bulan madu.

Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanik di daerah Jawa Tengah, berada di ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut. Suasana romantis akan langsung terasa saat kamu berkunjung ke Dieng Plateau, diantaranya ada Telaga Warna yang cantik, yang dapat memantulkan warna hijau, biru dan ungu dari permukaan airnya.

Aktivitas romantis lainnya yang dapat kamu lakukan bersama pasangan adalah menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler dari puncak Gunung Sikunir. Sungguh indah!

3. Pulau Cubadak, Sumatera Barat

Di daerah Sumatera Barat banyak terdapat pulau indah, selain Pulau Mentawai dan Sikuai yang sudah terkenal. Harta karun berupa keindahan alam juga dapat kamu temukan di Pulau Cubadak yang menakjubkan dan memiliki alam yang eksotis.

Air lautnya biru jernih, daratan pulau ini ditumbuhi hutan lebat yang masih ‘perawan’ dengan ratusan satwa liar yang berkeliaran bebas di sana.

Ada sebuah resor untuk menginap di pulau ini, yang dikelola oleh seorang warga asing berkebangsaan Italia, Nanni, sejak beberapa tahun lalu. Nanni membatasi jumlah tamu yang datang ke pulau dan memberlakukan peraturan yang ketat demi menjaga kebersihan resort.

Keindahan dan eksotisme Pulau Cubadak pernah difilmkan oleh sebuah stasiun TV Jerman, dan sejak film dokumenter tersebut ditayangkan, maka semakin banyak traveler mancanegara datang berkunjung ke pulau ini. Kita sebagai warga Indonesia, jangan mau kalah dari turis asing. Jadi, yuk rencanakan untuk berbulan madu ke Pulau Cubadak!

4. Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat

Di Sumatera Barat juga ada satu lagi pilihan tempat untuk menikmati bulan madu, selain wisata pantai. Ada Lembah Harau yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Payakumbuh, yang dikelilingi perbukitan serta diselimuti pepohonan dan sawah yang membentang, menghadirkan pemandangan hijau yang memukau di depan mata.

Penginapan-penginapan di sini juga menawarkan konsep akomodasi yang dekat dengan alam, sehingga kamu dan pasangan bisa menikmati indahnya suasana alam pulau Sumatera yang tenang dan masih alami.

Selain pemandangan sawah dan pepohonan yang rindang, Lembah Harau juga memiliki tujuh air terjun dengan ketinggian berbeda, meskipun memiliki keindahan yang sama. Karena suasana Payakumbuh lebih sepi dibandingkan dengan kota-kota wisata lain di Sumatera Barat seperti Padang dan Bukittinggi, maka kamu dan pasangan bisa lebih menikmati suasana yang intim untuk berbulan madu.

5. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Nah, bagi Anda yang ingin benar-benar menyepi dan merasakan dunia bagai milik be

Bagi kamu yang ingin benar-benar menyepi dan merasakan dunia bagai milik berdua saja, ada satu pulau di Nusa Tenggara Barat yang bisa jadi pilihan, yaitu Pulau Moyo.

Memang, perjalanan ke pulau ini cukup jauh dan membutuhkan bujet besar, tapi pasti kamu tidak akan menyesal setelah melihat keindahan pulau di bagian timur Indonesia ini.

Begitu tiba di Pulau Moyo, kamu dan pasangan akan disambut dengan pemandangan laut yang jernih serta suasana alam yang masih alami. Resor-resor yang ada di sini juga sudah dikelola dengan profesional, karena pulau ini memang telah sejak lama memikat banyak pesohor dunia, termasuk mendiang Lady Diana dan bintang sepakbola David Beckham.

Nah, itu dia 5 tempat wisata cantik untuk menikmati bulan madu romantis di Indonesia. Tidak kalah indah dari tempat-tempat wisata bulan madu di mancanegara kan? (jek)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat