Tips Menentukan Gedung Pernikahan

Gedung Serbaguna untuk Pernikahan.


koranWedding.com - Praktis, instan, cepat, mudah namun berkualitas adalah ciri gaya hidup modern. Pun dalam urusan yang penting dan sakral yaitu pernikahan. Kini pilihan penyelenggaraan resepsi pernikahan tidak lagi di rumah pribadi.

Gedung ataupun hotel kini banyak diburu baik oleh event organizer/penyelanggara acara maupun langsung oleh calon pengantin sendiri.

Bisa jadi nilai prestise juga menjadi standar pada penyelenggaraan resepsi-respsi perniakahan modern, namun juga, ketersediaan lahan dan areal yang menunjang prosesi-prosesi resepsi pernikahan, praktis dan efisien adalah alasan utama pemilihan gedung guna acara pernikahan.

Dengan menyewa sebuah gedung pernikahan, Anda tidak akan direpotkan dengan areal yang terbatas, tempat dan petugas parkir, keamanan, catering dan bersih-bersih pasca acara resepsi pernikahan anda.

Gampangkah memilih gedung pernikahan? Bagaimana caranya? Ada beberapa banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih gedung untuk tempat melangsungkan acara resepsi pernikahan.

Di bawah ini ada delapan tips dalam menentukan Gedung Pernikahan yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk menyewa gedung pertemuan:

1. Sesuaikan dengan Tanggal Resepsi Pernikahan
Sebelum Anda mulai mencari-cari gedung sebagai tempat melangsungkan pernikahan, maka Anda harus terlebih dulu menentukan tanggal pasti untuk pernikahan Anda. Pastikan tidak ada lagi perubahan sehingga Anda tidak direpotkan dengan ketersediaan gedung pada tanggal tersebut.

2. Lokasi Gedung
Perhatikan lokasi gedung. Gedung yang cocok dan pas untuk acara pernikahan adalah yang mudah untuk dijangkau oleh para tamu undangan.

3. Jumlah Undangan
Jumlah undangan akan sangat berpengaruh pada besar kecilnya gedung yang akan disewa. Jika undangan banyak, maka hendaknya disesuaikan dengan kapasitas gedung agar tamu undangan lebih nyaman ketika datang.

4. Budget
Sesuaikan gedung dengan budget Anda agar pengeluaran dapat lebih terkontrol.

5. Survey beberapa Gedung
Untuk memaksimalkan pencarian Anda, Anda dapat melakukan survey ke beberapa gedung untuk mendapatkan gedung sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Jangan hanya terpaku pada satu pilihan saja.

6. Fasilitas Gedung
Fasilitas yang dimiliki gedung akan menunjang kelancaran dan kenyamanan acara Anda antara lain adalah memiliki tempat parkir yang memadai, ruang ganti, ruang make up, sound system dsb.

7. Rekanan Gedung
Untuk lebih memudahkan Anda dalam menggelar acara pernikahan, ada baiknya jika Anda mencari gedung yang mempunyai rekanan dengan catering, photography, entertainment dsb.

8. DP & GR
Setelah Anda mantap dengan gedung pilihan Anda, Anda dapat membayar DP agar nama Anda tercantum sebagai pemesan dan lakukan Gladi Bersih sebelum acara Anda berlangsung.

Demikian tips menentukan Gedung Pernikahan, semoga bermanfaat. (jek)




website stat