Stres Jelang Pernikahan? Jangan Khawatir Ini Tipsnya

Pasangan Bertengkar.


koranWedding.com - Menjelang pernikahan adalah hal yang sangat membuat calon pengantin stres. Khawatir akan persiapan yang belum matang, umumnya menjadi alasan stres jelang pernikahan.

Mulai dari gedung, catering, undangan, gaun pengantin, souvenir, hingga printilan lainnya yang perlu ketelitian untuk mempersiapkannya. Jika salah sedikit saja, maka bisa berimbas pada hal lainnya.

Maka tak heran jika banyak pengantin yang sering stres dan ujung-ujungnya tertengkar dengan pasangan jelang hari- H. Kondisi ini bisa memperparah persiapan pernikahan loh. Bahkan, ada beberapa kasus karena hal tersebut, membuat rencana pernikahan ditunda bahkan dibatalkan. Duhh.

Karena itu banyak pasangan yang menyiapkan pernikahan jauh-jauh hari. Bulanan, bahkan hingga tahunan. Tujuannya agar persiapan bisa lebih matang dan menghindari konflik semacam itu

Karena focus pada persiapan pernikahan secara material, umumnya pengantin khususnya pengantin perempuan kerap mengabaikan persiapan fisik dan psikisnya.

Padahal, semua persiapan diatas akan sia-sia jika pada akhirnya kondisi badan ngedrop. Tentu saja, jika hal tersebut terjadi, bagaimana pesta pernikahan bisa dilangsungkan?

Karena itu, perlu persiapan secara fisik dan psikis oleh calon pengantin yang lebih baik seminggu menjelang pernikahan. Berikut tips sederhana berdasarkan yang dilansir boldsky yang bisa menjadi referensi Anda untuk mempersiapkan momen terindah dalam hidup Anda untuk menikah.

Tidur cukup

Sangat penting untuk istirahat dan tidur yang cukup seminggu sebelum pernikahan, hingga tepat di hari sebelum pernikahan. Dengan tidur cukup, selain badan lebih segar, juga Anda bisa bisa bangun lebih awal setiap paginya. Jika dibiasakan, maka Anda tidak perlu panic kesiangan saat hari H.

Sarapan cukup dan sehat

Sarapan bisa jadi menjadi satu-satunya makanan yang akan Anda nikmati selama hari H. pasalnya, kesibukan melayani tamu di atas panggung tidak memungkinkan Anda untuk bebas makan kapan saja Anda lapar. Biasanya pengantin melewatkan waktu makan siang dan sore, dan baru bisa makan dengan benar saat malam tiba, atau usai pesta berakhir.

Karena itu, makanlah sarapan yang cukup, dan sehat. Juga penting juga mengonsumsi vitamin agar stamina Anda seharian bisa lebih baik.

Coba kembali gaun pengantin dan sepatu Anda sebelum hari H

Malam sebelum pernikahan, jangan lupa pastikan persiapan seluruh kegiatan. Dan juga jangan lupa coba kembali pakaian pengantin Anda dan juga sepatunya. Tujuannya, agar esok tiba baju dan sepatu itu benar-benar pas dan nyaman digunakan. Tak jarang tubuh calon pengantin menjadi bertambah atau turun karena factor stress tadi.

Lupakan masalah lain

Saat hari H, lupakan semua masalah lain selain pesta pernikahan Anda. Focus pada sejumlah ritual pernikahan yang akan Anda jalani. Jangan pikirkan kesalahan pada saat mengucapkan ijab Kabul, khawatir kondisi cuaca tidak mendukung, atau khawatir tamu undangan tidak sesuai yang diharapkan.

Jalani saja, dan pikirkan bahwa hari ini Anda memasuki hari baru yang diharapkan akan menjadi hari bahagia yang tidak akan Anda lupakan seumur hidup Anda.

Tersenyumlah

Jangan lupa selalu tersenyum. Karena Anda tidak ingin pada saat melihat album foto pernikahan terlihat wajah Anda masam atau terlihat sedih. Dengan tersenyum juga menghargai tamu-tamu yang datang untuk memberikan selamat bagi hidup baru Anda.(dya)

 




website stat