google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Menikah Bukan Beli 'Kucing dalam Karung', Kenali Dulu Pasangan

Menikah


koranWedding.com - Mengenal pasangan sebelum menikah itu perlu. Jangan sampai Anda memilih suami layaknya membeli kucing dalam karung. Psikolog Klinis Universitas Sanata Dharma Heri Widodo, MPsi., menjelaskan, ada beberapa tahapan yang sebenarnya perlu pasangan lalui sebelum memutuskan menikah.

1. Masa pengenalan

Masa yang disebut pengenalan (atau pendekatan, pacaran, dan tunangan) merupakan masa pengenalan antar pasangan itu sendiri.

"Hal ini tidak mudah karena selain keinginan menampakkan hanya yang baik pada calon pasangannya juga karena saat orang jatuh cinta di masa pengenalan tersebut, biasanya sulit melihat sisi buruk pasangannya," kata Heri.

2. Informasi dari lingkungan

"Informasi dari lingkungan sosial mengenai seluk beluk pasangan yang hendak diajak menikah pun merupakan hal penting untuk diketahui sebelumnya. Ini karena kita dapat melihat kepribadian seseorang dari bagaimana lingkungannya," ujarnya.

3. Kenali lingkungan

"Pengenalan terhadap lingkungan yang membesarkan dan melingkupi calon pasangan kita perlu dilakukan. Misalnya pengenalan terhadap keluarga, lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaannya," katanya.

(dya)

 



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat