Membuat Pernikahan Selalu Seperti Masa Bulan Madu

Bulan Madu


koranWedding.com - Siapa bilang kebahagiaan rumah tangga hanya berlaku di fase bulan madu saja. Suasana romantis bisa bertahan selama yang diinginkan, hanya saja Anda tahu cara mempertahankannya. Seperti yang dikutip dari helium, berikut beberapa tips agar kemesraan khas bulan madu bisa kembali Anda rasakan.

1. Tak Adu Argumen Karena Uang
Masalah keuangan seringkali menjadi penyebab pertengkaran pada pasangan menikah. Namun jangan jadikan hal itu menjadi kebiasaan. Ingatkah bahwa saat bulan madu dulu, keuangan tak pernah menjadi masalah. Anda menyikapinya dengan tenang dan kepala dingin saat masalah itu datang, jangan gegabah.

2. Mudah Memaafkan
Dalam fase bulan madu, masalah yang ada seakan sangat ringan. Jika pasangan berbuat kesalahan, Anda tak menganggapnya serius dan akan dengan mudah memaafkan. Coba lakukan hal yang sama sekarang. Jangan terlalu mempermasalahkan kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan suami Anda. Bahkan masalah kecil dibesar-besarkan, padahal masih bisa ditolerir.

3. Buat Jadwal Kencan Mingguan
Kembalikan keharmonisan Anda seperti saat pacaran. Sediakan waktu tiap minggu untuk berkencan berdua saja dengan suami. Jangan biarkan aktivitas lain mengganggu Anda. Kencan mesra ini juga bisa menjadi media saling tukar pikiran dan mencurahkan isi hati.

4. Bercinta Sesering Mungkin
Di fase bulan madu, kegiatan bercinta seakan tak pernah cukup, bahkan bisa dikatakan dalam sehari bisa berkali-kali hingga enggan untuk keluar kamar. Hidupkan kembali hasrat Anda dan pasangan yang menggebu. Seks yang lancar akan membuat emosi Anda terkendali. Seks bisa membuat tingkat stres berkurang, serta menimbulkan rasa bahagia bagi yang melakukan.

5. Memperbaiki Penampilan
Sewaktu akan menikah dulu, berbagai perawatan Anda jalani. Kini coba ingat, kapan terakhir Anda mengubah gaya rambut atau tampil mengenakan riasan wajah untuk suami. Kapan terakhir kali Anda mengisi lemari dengan pakaian baru.

6. Hindari Penggunaan Benda Elektronik
Saat berbulan madu, yang Anda inginkan adalah menghabiskan waktu setiap menit bahkan detik bersama pasangan. Jadi ada baiknya, jika Anda menjauhkan semua gadget ketika sedang berbincang-bincang dengan suami. Siapkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit setiap malam sebelum tidur.

7. Rencanakan Bulan Madu Kedua, Ketiga dan Seterusnya
Jika ingin terus merasakan momen honeymoon, mengapa Anda tak merencanakannya lebih sering? Pergi berlibur dapat menjadi terapi untuk hubungan secara keseluruhan, dan dapat menyelamatkan pernikahan dalam jangka panjang. Alasannya, liburan dapat meningkatkan ikatan sebagai pasangan suami istri. (nez)




website stat