google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


7 Item yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Lokasi Bulan Madu

Bulan Madu di Pantai


koranWedding.com - Memilih lokasi bulan madu, apalagi jika budget terbatas, bisa sama sulitnya dengan mempersiapkan pernikahan. Namun bukan berarti Anda dan pasangan jadi memilih lokasi yang asal saja.

Berikut ini tujuh hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memilih lokasi bulan madu impian. Berikut ini bisa menjadi referensi dengan mempertimbangkan tujuh hal berikut, Anda dan pasangan tidak akan merasa terjebak di tempat yang salah:

1. Cuaca
Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah, cuaca seperti apa yang diinginkan saat berbulan madu. Apakah Anda dan suami ingin bulan madu di tempat yang hangat atau dingin? Dengan menentukan cuaca ini bisa membantu mempersempit daftar pilihan lokasi bulan Anda. Jangan lupa untuk mengecek cuaca dan suhu di lokasi tujuan dengan banyak mencari tahu melalui teman atau internet. Sehingga Anda tidak akan terjebak di lokasi yang tiba-tiba saja mengalami perubahan cuaca ekstrim.

2. Budget
Budget memegang peranan penting dalam menentukan di mana Anda dan pasangan akan berbulan madu. Dengan menetapkan berapa budget bulan madu, Anda bisa tahu lokasi mana yang sesuai dan merencanakannya. Saat membuat budget, jangan hanya menghitung biaya akomodasi dan konsumsi saja, tapi perhatikan juga kemungkinan lainnya seperti uang untuk beli oleh-oleh, mencoba spa atau mendatangi suatu tempat tertentu.

3. Minat
Beberapa orang lebih suka berlibur ke pantai karena ingin bisa bersantai-santai sepanjang hari. Tapi ada juga orang-orang yang tetap ingin beraktivitas meskipun sedang liburan. Jadi tentukan apakah Anda dan pasangan memiliki minat yang sama. Pilihlah tempat yang bisa memenuhi minat tersebut. Misalnya kalau Anda ingin ke pantai, tapi pasangan mau ke tempat yang membuatnya tetap bisa beraktivitas, pilih pantai yang menyediakan berbagai water sport, seperti berselancar, jet ski, banana boat dan lain-lain.

4. Ikonik
Kalau Anda dan pasangan tidak menyukai pantai atau gunung, alternatif lainnya bisa memilih lokasi yang memiliki landmark khas atau 'wajib dilihat'. Misalnya saja berbulan madu ke India yang dikenal dengan Taj Mahalnya atau Paris dengan Menara Eiffelnya. Pilihan lainnya, Anda dan pasangan bisa mendatangi tempat yang benar-benar baru dan belum pernah didatangi sebelumnya.

5. Ketika Masih Bingung
Jika Anda dan pasangan masih belum bisa menentukan lokasi bulan madu, datangi saja beberapa tempat. Anda bisa mencoba berlayar atau cruise sehingga bisa mendatangi beberapa tempat sekaligus. Kondisi ini bisa menjadi saat yang tepat untuk melakukan luxury trip bersama suami dengan mencoba berlayar di kapal dengan fasilitas sekelas hotel bintang lima.

6. Budget Minim
Kalau budget untuk berbulan madu yang Anda miliki bersama pasangan tidak banyak, jangan memaksakan pergi ke lokasi impian. Masih banyak tempat di Indonesia atau negara tetangga yang punya keunikan dan bisa jadi belum Anda datangi. Lagipula, yang paling penting adalah selama bersama-sama suami, selalu ada tempat untuk menikmati momen romantis di manapun berada. (nez)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat