google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Dekolicious, Tawarkan Dekorasi Unik Minimalis

Ilustrasi dekorasi.


koranWedding - Dekorasi memegang peranan yang tak kalah penting dalam persiapan pernikahan. Kesan awal saat memasuki gedung pernikahan akan membangun mood tamu. Suasana terasa lebih nyaman dan positif saat mendapati dekorasi ditata dengan indah, apalagi dengan desain yang tak biasa.

Bagi Vincy Caroline dan Inna Soebroto, pendiri Dekolicious, segala bentuk konsep dekorasi dianggap sebagai tantangan. Meski berbagai ide kreatif dan unik muncul di kepalanya, Vincy mengaku terbuka dengan berbagai kebutuhan dan keinginan dari pasangan pengantin.

"Tantangannya adalah bagaimana menselaraskan konsep pengantin, ide dekorasi dari Decolisious, dan menyesuaikan budget. Penting juga untuk menampung keinginan kedua belah pihak keluarga pengantin," aku perempuan yang akrab dipanggil Sisy ini.

Saat persiapan pernikahan, katanya, ide bisa keluar dari lebih dari dua kepala. Sharing dan diskusi dengan calon pengantin menjadi utama. Terutama terkait tema warna, jenis bunga, dan tema pesta. Hasil diskusi ini akan dikemas sesuai anggaran yang ada.

Sisy menyebutkan, dekorasi minimalis namun tetap berkesan manis dan cantik, dimulai dari harga Rp 30 juta. Harga ini termasuk dekorasi panggung (pelaminan), backdrop (pelaminan), karangan bunga, dan hand bouquet.

Sisy mengungkapkan, Dekolicious selalu menawarkan konsep baru ke setiap kliennya. "Semakin variatif konsep dan idenya, akan semakin menantang. Seperti konsep pernikahan funky dengan lampu disko, tentu saja dengan sentuhan bunga," kata Sisy bersemangat.

Mengaku tak ada paket khusus untuk pernikahan, konsep dekorasi Decolicious memang menyesuaikan kebutuhan. Bahkan bisa dieksplorasi bersama klien sesuka hati.

Meski begitu, sepanjang pengalaman Sisy menangani dekorasi perkawinan, calon pengantin terlihat menyukai dekorasi dengan banyak bunga, tema warna cerah seperti hijau, putih, sampanye, dan pastel. Sebagai pusat perhatian utama, panggung juga harus eye catching.

Nuansa etnik, internasional yang megah, funky, hingga kontemporer, adalah sederet konsep yang pernah ditangani Dekolicious. Karakter yang paling mudah dikenali adalah sentuhan etnik dalam setiap dekorasinya, dan bunga yang segar.

Menurut Sisy, urusan pemilihan konsep dekorasi perlu dibicarakan jauh hari sebelum hari H.

Terutama saat diskusi dengan keluarga. "Paling penting lagi dari pihak keluarga harus menentukan panitia yang bisa menjadi jembatan dengan vendor. Peran ini penting terutama dalam pengambilan keputusan," tegas Sisy.

Untuk memastikan dekorasi sempurna sesuai rancangan awal yang disepakati bersama, Sisy mengawasi proses dekorasi saat hari H. Matanya cukup jeli jika melihat ada bunga yang tak lagi segar.

"Prinsipnya adalah concern dengan janji kepada klien. Konsep yang ditandatangani sejak awal dalam rancang gambar, harus sama saat di lapangan, setiap detailnya. Jika pun ada perubahan karena kondisi gedung misalnya, harus dengan persetujuan klien," tandas Sisy.(dya)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat