google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Makna Cincin Pernikahan di Jari Manis

Cincin Pernikahan.


koranWedding.com - Cincin merupakan perhiasan yang dipakai oleh kebanyakan orang. Cincin juga menjadi sebuah simbol dalam pernikahan. Oleh karenanya, pemilihan cincin merupakan faktor yang sangat dipertimbangkan dalam pernikahan. Setiap pasangan yang hendak menikah sangat memperhatikan betul cincin mana yang akan dipilihnya. Cincin memiliki makna yang sangat di dalam pernikahan.   

Cincin pernikahan selalu dipasang di jari manis. Hal ini mungkin menjadi rahasia umum bagi banyak orang. Bagi yang belum tahu filosofi di balik pemakaian cincin di jari manis pasti bertanya-tanya mengapa harus jari manis, bukan jari lainnya. Mengapa bisa demikian?

Banyak yang mempercayai bahwa asal-usul pemakaian cincin di jari manis berasal dari kepercayaan masyarakat Tionghoa atau Cina.

Menurut Kepercayaan Cina, jempol Anda melambangkan orang tua Anda, telunjuk melambangkan saudara anda, jari tengah melambangkan diri Anda sendiri, jari manis melambangkan pasangan Anda, kemudian yang terakhir jari kelingking melambangkan anak-anak Anda kelak.

Ikutilah sebuah percobaan dengan menekuk jari tengah Anda dan menempelkannya, lalu membuat jari yang lainnya bersentuhan maka Anda akan mendapatkan kesimpulan seperti berikut.

Anda dapat memisahkan jempol Anda karena orang tua Anda memang tidak ditakdirkan untuk bersama Anda selamanya, karena pada titik tertentu mereka harus meninggalkan Anda dalam kehidupan ini. Lalu kembalikan posisi seperti semula.

Jari telunjuk juga dapat dipisahkan juga karena Anda tidak ditakdirkan untuk bersama dengan saudara Anda seumur hidup. Pada akhirnya mereka akan meninggalkan Anda dan memiliki keluarga sendiri.

Jari Kelingking Anda juga dapat dipisahkan, hal ini karena anak Anda tidak akan bersama Anda selamanya. Pada akhirnya mereka juga akan bertumbuh dewasa, memiliki kehidupannya sendiri dan keluarga sendiri.

Sedangkan untuk jari manis yang melambangkan pasangan, seperti apapun upaya Anda memisahkan jari manis, Anda tidak akan dapat memisahkannya. Ini karena pasangan Andalah yang ditakdirkan untuk bersama Anda sepanjang hidup Anda. Baik dalam keadaan suka maupun duka.

Dari kepercayaan diataslah membuat kenapa pada umumnya orang yang sudah memasang cincin di jari manis. Jari manis melambangkan pasangannya yang akan selalu menemani saat suka dan duka dan cincin perlambang sebuah ikatan perkawinan.

Namun demikian Anda juga harus hati-hati memasang cincin, terutama bagi yang belum menikah. Jangan sekali-kali memasang cincin di jari manis, karena orang akan mengira bahwa Anda telah menikah.

Terdapat fakta menarik lain mengenai keistimewaan jari manis. Menurut penelitian mengenai anatomi tubuh, terdapat 2 pembuluh darah yang berasal dari tempat yang berbeda dipinggir jari manis kita.

1. Pembuluh darah yang mengaliri ibu jari, telunjuk, jari tengah, dan setengah dari jari manis

2. Pembuluh darah yang mendarahi setengah jari manis dan 1 jari kelingking. Empat jari yang lainnya hanya memiliki 1 pembuluh darah tapi jari manis memiliki 2 pembuluh darah.

Jari manis begitu spesial di dunia kedokteran karena dari sudut anatomi. Oleh karena itu pernikahan juga merupakan sesuatu yang spesial bagi semua orang. (nez)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat