Memilih Konsep Cincin Pernikahan

Cincin Pernikahan.


koranWedding.com - Ketika waktu pernikahan semakin dekat pasti banyak sekali hal yang harus Anda persiapkan beserta pasangan. Mulai dari Undangan Pernikahan, Fotografer Pernikahan, Wedding organizer hingga cincin pernikahan. Pada artikel kali ini akan membahas pemilihan konsep cincin pernikahan untuk hari special Anda.

Mungkin Anda akan kebingungan dalam memilih konsep cincin pernikahan karena begitu banyak variasi yang dapat Anda pilih. Untuk itu berikut tips untuk memilih cincin pernikahan agar pernikahan Anda semakin komplit.

1. Pilihlah cincin pernikahan bersama pasangan Anda
Agar cincin yang Anda gunakan sesuai dengan yang digunakan pasangan, Anda harus mengajaknya untuk memilih cincin bersama. Anda dan pasangan pasti memiliki keinginan masing-masing, untuk itu sesuaikan keinginan Anda dan pasangan dengan mengajaknya memilih cincin bersama.

2. Pilihlah cincin yang sederhana namun elegan
Cincin yang bagus ialah cincin yang memiliki model sederhana, seperti yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari namun elegan, terdapat batu mulia sebagai hiasannya terutama untuk perempuan. Cincin pernikahan ini akan Anda pakai dalam seumur hidup. Untuk itu pilihlah yang cocok dengan Anda, jangan yang terlalu berlebihan (norak) sehingga membuat Anda enggan memakainya dalam kehidupan sehari-hari. Perhatikan juga apakah cincin yang Anda pilih nyaman atau tidak digunakan. Pilihlah yang pas dengan jari Anda serta nyaman agar Anda lebih mantap ketika memakainya.

3. Sesuaikan dengan Budget Anda
Dalam memilih cincin pernikahan Anda juga harus menyesuaikannya dengan anggaran yang Anda miliki. Karena banyaknya hal yang harus Anda persiapkan tentunya membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu jangan sampai cincin pernikahan Anda overbudget, karena bisa membuat kebutuhan lainnya tidak terpenuhi.

4. Perhatikan waktu
Untuk membuat cincin pernikahan Anda pasti membutuhkan waktu. Ajaklah pasangan Anda memilih cincin paling tidak sebulan sebelum pernikahan. Agar waktunya lebih longgar sehingga cincin yang Anda pesan pun sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.  

Sebelum memilih konsep cincin pernikahan Anda harus memperhatikan dulu hal di atas agar tidak terjadi permasalahan ke depannya.

Ketika hal di atas sudah Anda lakukan baru memilih Konsep cincin pernikahan yang diinginkan. Terdapat beberapa jenis konsep cincin pernikahan antara lain :

Rounded Edge Wedding Ring
Bentuk ini memiliki bagian luar yang tidak datar tetapi melengkung. Biasanya jenis cincin ini memiliki aksen tambahan di tengahnya. Desain ini merupakan cincin yang paling laris dan banyak diminati pasangan karena bentuknya simpel namun sangat elegan.  

High Domed Wedding Ring
Cincin ini mirip dengan rounded edge wedding ring. Bedanya tidak terdapat aksen tambahan di tengahnya. Cincin ini memang dibiarkan polos agar Anda yang ingin memodifikasinya dengan menambahkan desain tambahan atau pemanis yang Anda inginkan untuk mempercantik cincin.  

Flat Wedding Ring
Bentuk cincin ini sangat berbeda dengan dua jenis diatas. Pada cincin ini bagian luarnya tidak melengkung ke atas, akan tetapi datar. Jenis yang terkesan paling sederhana ini terkesan lebih modern dan menawan.

Dari konsep yang ada diatas Anda dapat mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan Anda. Cincin manakah yang paling tepat, paling pas dan paling Anda minati. Anda tidak perlu terburu-buru dalam memilihnya. Luangkan waktu Anda sehari penuh bersama pasangan untuk memilihnya agar Anda mendapatkan cincin pernikahan yang sesuai. Benda kecil ini sangat penting dan berharga bagi kehidupan Anda karena lambang menyatunya dua insan dalam mahligai rumah tangga. (nez)

 




website stat