google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Lima Tanda Kelainan Penis

Ilustrasi


koranWedding.com - Penis merupakan organ vital bagi setiap pria. Organ ini tidak hanya berguna untuk membuang zat sisa tubuh berupa air kencing, namun juga penting dalam sistem reproduksi manusia. Namun ada beberapa kelainan penis yang dapat mengganggu fungsi penis Anda, apa saja itu? Yuk, kita simak beberapa kelainan penis.

Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi berarti ketidakmampuan seorang untuk mempertahankan ereksi dalam waktu yang lama. Seorang dengan disfungsi ereksi dapat mengalami gangguan dalam hal hubungan seksual dengan pasangan atau masalah kepuasan seksual. Beberapa penyebab dari disfungsi ereksi adalah penggunaan obat tertentu, faktor psikogenik (cemas dalam berhubungan) dan faktorpenuaan.

Priapisme

Berlawanan dengan disfungsi ereksi, pada kelainan priapisme justru seorang mengalami ereksi untuk waktu yang lama. Penis pria dengan priapisme justru terus menerus ereksi. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah gangguan darah dan pembuluh darah. Kelainan ini merupakan keadaan emergensi yang membutuhkan penanganan segera.

Penyakit Peyronie

Penyakit Peyronie adalah gangguan pada jaringan ikat dari penis yang disebut dengan tunika albuginea. Jaringan ikat dapat berbentuk tidak normal dan menyebabkan nyeri, kencing melengkung, dan pemendekan penis.

Balanitis

Balanitis merupakan peradangan dari kepala penis atau glans penis. Peradangan ini dapat disebabkan oleh infeksi, atau trauma fisik. Kepala penis akan terlihat merah, terasa nyeri, dan keluar duh/cairan tubuh jika penyebabnya adalah infeksi.

Kanker Penis

Mungkin anda jarang mendengar kanker penis, namun jenis kelainan ini ada dalam dunia kedokteran. Kanker penis dapat berupa lesi kutil kecil yang semakin lama semakin membesar. Selain itu, kanker penis cederung lebih mudah berdarah. Beberapa faktor risiko dari kanker penis adalah infeksi oleh virus HPV, dan kondisi penis yang tidak bersih.

Itulah beberapa kelainan yang dapat terjadi pada penis seorang. Apabila Anda menemukan salah satu gejala diatas pada diri Anda, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(dya)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat