google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Wow Keren, iPhone Bekas Disulap Jadi Dekorasi Rumah

Kreatif, Iphone Bekas Jadi Dekorasi Rumah



koranWedding.com - Berbekal imajinasi dan daya kreativitas, barang-barang bekas tak sepatutnya berakhir di tempat pembuangan sampah. Anda bisa mendaur ulang menjadi produk baru yang jauh lebih menarik dan bernilai tinggi.

Twice Used, yang dikenal dengan perusahaan jasa perbaikan iPhone, berhasil mendaur ulang iPhone rusak menjadi produk-produk dekorasi rumah bernilai seni tinggi. Di antaranya adalah jam dinding, coaster, bingkai foto, dan bahkan meja kopi.

Chris Koerner, salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan yang berbasis di Alabama, Amerika Serikat itu mengatakan, ide perancangan produk daur ulang tersebut datang setelah menyadari banyak iPhone rusak yang tidak bisa diperbaiki, dibuang begitu saja.

"Saya pikir ini adalah peluang yang sangat besar. Daripada dibuang sia-sia, lebih baik saya ubah menjadi sesuatu yang lebih menarik," tambah Koerner, seperti dikutip dari Gizmodo, Selasa (19/11/2103).

Untuk membuat meja kopi seperti gambar di atas, Koerner membutuhkan sekitar 100 layar iPhone bekas. Produk lainnya, seperti jam dinding terbuat dari 12 panel kaca iPhone bekas.

Namun sayang, untuk membuat produk daur ulang lain yang lebih menarik, Twice Used menghadapi kendala yang cukup signifikan yaitu kurangnya ketersediaan bahan baku. Meskipun kini perusahaan memiliki sekitar 20 ribu layar iPhone bekas.

Untuk mengatasi masalah pasokan bahan baku tersebut, Twice Used mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa repair shops dan sebuah platform pendanaan untuk proyek-proyek kreatif yaitu Kickstarter. (zhen)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat